Senja merunduk di langit Kopo

Tersadar aku dalam sejenak lamunan singkatku

Tatkala kicau camar kecil perlahan serak parau

Menyanyikan lagu kosong yang tak pernah tentu

Kutengok raut wajah lelah yang berhiaskan peluh

Perlahan kusadari telah puluhan kali butirannya terjatuh

Sulitkah baginya untuk berdiri tegak tanpa ragu?

Di bawah bayang-bayang langit megah yang membiru

Sedari pagi langit itu menantangku

 

Tergerak tanganku sejenak kuambil pena kesedihan

Kucoba ungkapkan segala risau yang selama ini tak terbahasakan

Beberapa bait perlahan aku goreskan

Tak tentu arah tiap kata terungkapkan

 

Ya, Allah sudah hampir seharian aku duduk di sini

Sudah segenap tenaga tercurah sepenuh hati

Tapi tak sejengkal pun langit itu kudekati

Hingga kapan aku terbalut buruknya mimpi ini?

Sampai kapan semua kesedihan ini mengiris hati?

 

Ya, Allah kucoba satukan tenaga untuk tetap berdiri

Kucoba bulatkan tekad untuk melangkahkan sejengkal kakiku, lagi

Kucoba kerahkan pikiran semoga aku masih dapat menggapai mimpi

Hingga senja kemenangan dapat kuraih di akhir ramadhan ini

 

Kopo, Bandung. Bercengkerama dengan kebimbangan.

BLOW, 230808

About Taufan

Ingatlah, angin itu akan selalu berhembus!

Posted on 31 Maret 2011, in Puisi & Sajak and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. aku hanya percaya
    setelah mendung pasti ada cahaya
    semua yang aku jalani
    telah aku sepakati sebelumnya
    dan aku hanya bisa berdoa
    sedalam apa itu lubang d hati
    pasti DIA lebih tau
    sekuat itu juga aku mampu lalui

    (puisi kakak aku banget. like)

Tinggalkan Balasan

