Si Ikin: Grammar Suroboyo Versi 4 (Kere T4pi Mbois)

Si Ikin emang gak ada matinya!

Setelah sukses dengan tertralogi (wetsee… uda kayak Laskar Pelangi aja ada tetraloginya ;p) Grammar Suro-Boyo dan Culo-Boyo Juniol, kini si Ikin menggerbrak lagi dengan seri kelima dari petualangan 2 orang (atau hewan?) stress beda nasib, si Suro dan si Boyo.

Dalam film seri ke-5 ini, yang berjudul KERE T4PI MBOIS ini, si Ikin menyuguhkan materi film yang lebih dewasa. Makna dewasa ini jangan ditafsirkan sebagai konotasi yang berbau 17+ loh. Tapi dewasa di sini lebih kepada kedewasaan cara berpikir si ikin. Dalam film terbaru ini, tidak banyak guyonan yang ditampilkan. Tapi lebih banyak obrolan yang sarat kritik dan makna. Tak luput dari obrolan dan sentilan jenaka khas Suro dan Boyo, fenomena semacam Bank Century, Edi Tansil, Sinta & Jojo, Gayus yang lagi liat Tennis sampai pembangunan gedung DPR menjadi korban (atau topic?).

Sekilas, film ini menceritakan tentang seorang Boyo yang bangkrut dari bisnisnya. Kemudian berusaha mencari pinjaman ke Suro dank e Pak Sapi’I. Pak Sapi’I ini karakter baru di film ini, berperan sebagai Tukang Rombeng. Berikut saya kasih snapshot dari itu film:)

1. Peringatan menonton: Baca sebelum menonton:D

2. Kalo masalah judul, saya juga gak tau kenapa mesti pake judul ini..??

3. Gedung Tosan (Pernah muncul di Grammar seri ke-2). Diberitakan sedang mangkrak! Karena kekurangan dana suntikan segarr..

4. Salah satu kritik yang disampaikan dalam film ini adalah tentang Sinta & Jojo. Di film ini Suro-Boyo memperagakan bagaimanakan lypsing yang dilakukan oleh Sinta & Jojo. Beserta keanehannya :p

5. Adalah Pak Sapi’I, juragan besi tua dari Madura. Rekos terbesar pembelian bangkai besi tua adalah Ngerombeng Transformers!! Hahaha, gak tanggung-tanggung, yang dirombeng adalah Optimus Prime😀

Ini saya dapatnya dari temen :p

Tapi kalo temen-temen pengen liat juga, uda ada kok di Yuk Tub. ni Linknya:

http://www.youtube.com/watch?v=h7S2wibq6no

Oke, segitu dulu lah info kali ini. Salam buat semua pemuda Indonesia (khusunya arek-arek Suroboyo):

Ayo tunjukin kalo kita semua generasi kreatif dan bervisi maju! Pantang mundur si Ikin!!

Taufan Arifianto

18 April 2011

About Taufan

Ingatlah, angin itu akan selalu berhembus!

Posted on 18 April 2011, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: